spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kembali Hiasi DPRD PPU, Jamaluddin Komitmen Sampaikan Aspirasi Masyarakat

PPU – Rapat Paripurna Pengucapan sumpah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) periode 2024-2029 resmi dilakukan, Senin (19/8/2024). Ada beberapa wajah baru dan lama bermunculan turut dilantik.

Salah satunya ialah Anggota DPRD PPU periode 2014-2019 lalu. Jamaluddin kembali menduduki parlemen untuk periode 5 tahun ke depan.

Saat ditemui usai pelantikan, ia mengaku sangat bersyukur telah kembali menjadi legislatif. Ucapan itu juga ia sampaikan atas perjuangan serta doa dari masyarakat PPU, di Kecamatan Penajam khususnya.

“Alhamdulillah bisa kembali lagi kesini, bukan hal yang mudah setelah kalah di 2019 lalu, namun Saya bisa kembali lagi ke parlemen ini di 2024,” ujarnya.

Jamal, sapaannya, akan terus berkomitmen untuk menyuarakan aspirasi rakyat Benuo Taka. Sebab, ia menyadari bahwa dirinya memang datang dari elemen bawah yang aktif menyuarakan kepentingan masyarakat.

“Kan Saya datang dari suara rakyat, pastinya Kita akan perjuangkan apa yang menjadi hak rakyat tersebut di DPRD ini nantinya,” tegasnya.

Selain itu, dalam kontestasi Pileg 2024 lalu, ia memastikan tidak mengeluarkan dana untuk membeli pilihan masyarakat. Melainkan mendulang suara dengan program-program yang disampaikan.

Baca Juga:   Hadiri Rakor Kepala Daerah Perdana di IKN, Makmur Marbun Siap Laksanakan Arahan Presiden

“Saya tidak bermain money politik, melainkan bertukar dengan program pendampingan hukum, ketika Kami mendengar maupun tidak diminta Kami menawarkan diri untuk membantu permasalahan masyarakat tersebut apalagi terkait Hak masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Disinggung terkait komisi yang diinginkan, Jamal mengatakan bahwa dirinya berminat dan berkeinginan untuk berada di Komisi II. Membidangi pendapatan daerah, perekonomian, pariwisata, pendidikan dan lain-lain.

“Yah Saya berkeinginan berada di Komisi II. Itupun jika partai mengijinkan saya berada dikomisi itu tersebut, karena saya menginginkan kolaborasi antara anggaran pemerintah dengan swasta,” tutup Jamal. (NRD/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER