spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ribuan Warga Kaltim Bisa Ikuti HUT Ke-79 RI di IKN, Akmal Malik; Sangking Sayangnya Pak Presiden ke Masyarakat

BALIKPAPAN – Masyarakat Kalimantan Timur akhirnya diperkenankan bisa langsung menyaksikan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus besok. Hal ini disampaikan langsung oleh Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik di Kota Balikpapan, Jumat (16/8).

Akmal Malik mengatakan, bahwa Pemprov Kaltim telah menyebar sebanyak 800 undangan kepada tokoh-tokoh, instansi dan lainnya. Namun, karena ada instruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo, pihaknya akan mengakomodir masyarakat yang terlibat langsung.

“Undangan semua sudah beredar. Undangan dari sana semua, bukan dari kita. Kaltim undangannya ada 400 pagi 400 sore untuk tokoh-tokoh masyarakat sisanya undangan dari Jakarta semua,” ujarnya.

Lebih lanjut Akmal Malik menjelaskan, untuk kuota masyarakat Kaltim yang diperkenankan untuk mengikuti langsung HUT RI ke-79 di IKN, berjumlah 3.000 hingga 5.000 orang.

“Sangking sayangnya Pak Presiden sama masyarakat Kaltim, beliau menginginkan masyarakat ikut. Kita akan menggerakkan masyarakat sebagai penonton di IKN,” jelasnya.

Masyarakat yang nantinya dapat menyaksikan langsung HUT RI ke-79 di IKN, akan ditempatkan disejumlah titik, seperti salah satunya di Grand Ceremony dan lainnya.

Baca Juga:   Belanja Rutin Dominasi Serapan Anggaran PPU Triwulan I 2023

“3.000 atau 5.000 orang ini tapi masih kita konsolidasikan hingga hari ini, kita minta arahan dari protokol disana sebagai penyelenggara dimana titik-titiknya nanti,” tambah Akmal.

Dalam mengakomodir masyarakat Kaltim, Pemprov Kaltim akan menyediakan akomodasi dan konsumsinya. “Masyarakat mana ? ya prioritas yang dekat dulu seperti PPU, Balikpapan dan Samarinda,” tegasnya. Akmal.

Dengan dilibatkannya langsung masyarakat Kaltim dalam HUT RI ke-79 di IKN, Akmal berharap masyarakat juga dapan menunjukkan cintanya kepada bangsa dan tanah air ini melalui pembangunan IKN.  “Dan jika ada yang tidak bisa di akomodir kami mohon maaf sekali, karena ini kan pertama kali dan baru mulai,” tutupnya.

Penulis: Aprianto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER