spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

36 Anggota Paskibraka PPU 2024 Dikukuhkan, Makmur Marbun; Selamat Menjalankan Tugas Mulia

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun mengukuhkan sebanyak 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) PPU 2024. Dalam kegiatan ini digelar di Gedung Graha Pemuda, Kilometer 08 Nipah-Nipah, Kamis malam, (15/8/2024), ia sekaligus memberikan motivasi dan semangat dalam mengemban tugas.

Makmur mengatakan bahwa seluruh anggota Paskibraka kabupaten PPU adalah siswa-siswi terbaik yang merupakan perwakilan dari diseluruh sekolah di kabupaten PPU. Oleh karena, sebagai anggota Paskibraka harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik sekalian untuk menjadi anggota Paskibraka kabupaten PPU tahun 2024 ini. Semoga kalian semua mampu menjalankan tugas mulia yang diberikan negara sebagai anggota Paskibraka kabupaten PPU dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Menurutnya, bahwa keberhasilan dalam pelatihan dan pembekalan ini tentunya juga tidak terlepas dari kerja keras semua pihak dan unsur yang terlibat. Baik secara materiil maupun non materiil.

Lebih lanjut, Makmur mengucapkan terima kasih kepada para orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya. Sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2024 ini.

Baca Juga:   Tenaga Pendidik Merupakan Tulang Punggung Pelaksana Pendidikan Bagi Anak Bangsa

Kemudian ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para pembina, pembimbing dan pelatih dalam membimbing putra-putri terbaik PPU selama proses latihan. “Atas nama Tuhan Yang Maha Kuasa, saya mengukuhkan adik-adikku sekalian sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada upacara memperingati detik-detik proklamasi Republik Indonesia dan upacara penurunan bendera merah putih 17 Agustus 2024 di Kabupaten PPU,” tutupnya. (ADV/ProkopimPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER