spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol PP PPU Siagakan Puluhan Personel untuk Pengamanan Gelaran Expo IKN 2024

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) memastikan pengamanan selama pelaksanaan gelaran EXPO IKN 2024 Serambi Nusantara. Dengan datangnya ribuan masyarakat memadati area di depan Stadion Panglima Sentik untuk menyaksikan penampilan berbagai bintang tamu.

Acara ini berlangsung sejak 15 hingga 18 Agustus 2024 dengan menyajikan beragam kegiatan menarik. Seperti pameran produk UMKM, pameran potensi investasi, forum pengembangan UMKM, workshop, dan panggung hiburan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan potensi Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai bagian dari Ibu Kota Nusantara serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kami melaksanakan kegiatan pengamanan mulai pembukaan EXPO IKN 2024 hingga penutupan,” ujar Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali, Kamis, (15/08/2024).

Sebanyak 70 personel Satpol PP PPU disiagakan di tempat kegiatan. Mereka akan mengikuti kegiatan pengamanan dalam rangka EXPO IKN 2024.

“Pengamanan dilakukan dari pagi hari sampai malam hari. Satpol PP melakukan pengamanan dengan terfokus kepada keamanan dan ketertiban umum selama EXPO IKN 2024 berlangsung,” tegasnya.

Baca Juga:   Makmur Marbun: ASN Wajib Netral Dalam Pemilu 2024 Mendatang

Dalam acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Mochamad Basuki Hadimuljono, Pj Bupati PPU Makmur Marbun, dan sejumlah pejabat pemerintah di lingkungan PPU.

Sebagai penyangga utama mitra utama dari IKN dan sekarang pertumbuhan ekonomi yang telah tumbuh sebesar 15 persen jauh lebih tinggi daripada rata-rata. Tentunya, Bagenda juga ingin memastikan rencana itu dapat berjalan dengan lancar.

“Expo ini tidak hanya sebagai ajang pameran berbagai inovasi dan perkembangan produk UMKM serta program-program lainnya, tetapi acara ini juga sebagai wadah untuk mempererat kerjasama antar berbagai pihak. Jadi kami akan memastikan pelaksaan selama 5 hari ini berjalan lancar, tertib dan kondusif,” tutupnya. (ADV/*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER