spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Resmi Didukung Demokrat dan Gelora, Hamdam-Basir Makin Mantap Menuju Pilkada PPU

PPU – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam – Ahmad Basir, siap melangkah ke tahap selanjutnya bersama Partai Demokrat dan Partai Gelora.

Ahmad Basir menyatakan bahwa pihaknya masih terbuka untuk berbagai partai yang ingin memberikan dukungan, baik dari parlemen maupun non-parlemen. Hal ini disampaikannya melalui telepon pada Selasa (13/08/2024).

Usai menerima B1 KWK dari DPP Partai Demokrat pada Kamis (08/08/2024) yang diserahkan langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pasangan ini telah memastikan memperoleh 4 kursi untuk melaju ke Pilkada Serentak PPU 2024.

“Selain itu, Partai Gelora juga memiliki satu kursi, jadi totalnya 5 kursi, cukup untuk berlayar menuju Pilkada PPU 2024,” ungkap Ahmad Basir.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pihaknya sedang menunggu dukungan dari beberapa partai lainnya yang masih dalam proses, termasuk partai non-parlemen yang juga akan memberikan dukungan kepada pasangan Hamdam – Basir.

“Partai non-parlemen juga siap mendukung Hamdam-Basir. Kami sudah berkoordinasi dengan beberapa ketua umum partai, hampir semua, seperti PSI, UMMAT, dan PKN,” tambahnya.

Baca Juga:   Pekerja Bangunan Luka Bakar Serius, Tersengat Listrik Saat Mengecat dengan Rol Besi

Namun, Ahmad Basir menekankan bahwa pihaknya tetap mengedepankan etika politik. Sebelum menerima surat rekomendasi resmi, pihaknya belum dapat mengklaim dukungan tersebut, meskipun sudah ada komunikasi dengan para ketua partai politik tersebut.

“Kami siap melamar pada tanggal 27 Agustus 2024 nanti, kalau tidak 27 ya 28 Agustus,” terangnya.

Ketika ditanya mengenai kapan akan melakukan deklarasi, ia menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu momen yang tepat. Informasi lebih lanjut akan segera disampaikan jika semuanya telah siap.

“Kami siapkan dua partai (Demokrat dan Gelora) dan tetap menjaga etika politik yang ada,” tambahnya.

Terkait dengan dukungan dari Partai NasDem, pihaknya masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Ahmad Basir memastikan bahwa dirinya telah menyampaikan kesiapan untuk melaju di Pilkada PPU.

“Saya masih berharap, dan itu yang kami tunggu. Keajaiban pasti akan ada. Sampai sekarang, kan, masih belum ada keputusan. Kami tunggu siapa yang akan memberikan SK. Kami sudah sampaikan ke NasDem, kami sudah siap berlayar,” tandasnya.

Baca Juga:   Transformasi Menuju Kota Cerdas, Otorita IKN Gelar Market Briefing I untuk Calon Pemrakarsa Investor

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER