spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Prabowo Optimis IKN Terus Berjalan, Tapi Juga Tidak Boleh Memaksakan

NUSANTARA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan) RI, Prabowo Subianto sebut optimis terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Walaupun menurutnya tidak boleh memaksakan pembangunan. Hal ini disampaikan sebelum Rapat Kabinet Indonesia Maju, Senin (12/08/2024).

Prabowo mengatakan sejak dirinya sampai di IKN, Minggu (11/08/2024) malam, suasananya sangat baik dan positif dengan pembangunan IKN ini. Prabowo juga berharap pembangunannya akan dapat dipercepat.

“Ya saya merasa sejak tadi malam suasananya baik. Pembangunan juga harapannya dapat dipercepat dengan mengerahkan pakar-pakar,” ungkapnya.

Presiden RI terpilih Periode 2024-2029 ini juga sangat optimis terhadap pembangunan IKN ke depannya dan juga pastikan akan menyelesaikan pembangunan di IKN lebih cepat.

“Tapi kita juga tidak boleh memaksakan. Kalau tidak salah garis besarnya belasan bahkan puluhan tahun, sebagaimana ibu kota negara lain,” tambahnya.

Menurutnya pihaknya tidak boleh memaksakan pembangunan harus segera rampung dan dirinya sangat optimis dalam 5 tahun ke depan akan berjalan dengan baik.

“Kalau saya ya sangat optimis akan berjalan dengan baik dalam 5 tahun ke depan secara keseluruhan, Walaupun saya bukan ahli teknik ya,” terangnya.

Baca Juga:   Pj Bupati PPU Evaluasi Perencanaan Pembangunan Setiap Kecamatan, Butuh Data Yang Akurat

Prabowo memastikan IKN akan terus berlanjut di  masa kepemimpinannya. Ia melihat potensi dan kondisi  lapangan  dalam lima atau enam tahun kedepan lebih  baik.

“Ya pastilah  (akan berlanjut),” tandasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER