spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Personel Satpol PP PPU Turut Lakukan Pengamanan Kunker Presiden ke IKN

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan pengamanan kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi ke Kecamatan Sepaku  Senin (12/8/2024).

Kegiatan pengamanan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Jokowi itu untuk meninjau progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Selain itu, kunker ini juga dalam rangka meninjau kesiapan pelaksanaan Upacara Kenegraan dalam rangka HUT Ke-79 RI mendatang.

“Kegiatan diawali dengan apel untuk diberikan arahan-arahan sebelum menjalankan tugas,” kata Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali melalui Kepala Seksi Operasional Dan Pengendalian Satpol PP PPU, Ali Sapada Tubo.

Kegiatan ini melibatkan berbagai instansi baik sipil maupun TNI-Polri, Satpol PP, dan Dishub dengan harapan terjalinnya sinergi yang baik di antara semua pihak.

Sesampainya dilokasi tim melakukan apel bersama di Simpang Riko. Apel ini sebagai langkah lanjutan terkait titik pengamanan.

“Titik pengamanan yang Kami lakukan ialah di sekitar Simpang Riko, tim lalu menempati posisi masing-masing,” ucapnya.

Selain itu, tim Satpol PP PPU dibagi menjadi 2 titik pengamanan. Yaitu untuk penempatan pengamanan titik pertama di Simpang 3 Riko dan titik kedua di Simpang PT ITCI.

Baca Juga:   Pemkab PPU Kerjasama dengan PT Informasi Geo Sistem untuk Pengembangan Konsep Smart Farming

“Seluruh kegiatan berjalan lancar, situasi berhasil dijaga tetap tertib dan kondusif,” pungkasnya. (ADV/*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER