spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Resmi Usung Pasangan Hamdam-Basir di Pilkada PPU, Partai Gelora; Punya Nilai Strategis IKN

PPU – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia resmi mengusung pasangan Hamdam Pongrewa-Ahmad Basir untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Penajam Paser Utara (PPU). Pasangan ini diusung karena dinilai memiliki keunggulan untuk bisa menang, dan mengomandoi kemajuan daerah selaras dengan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dukungan Partai Gelora yang memiliki satu kursi di legislatif dari Pileg 2024 ini melengkapi persyaratan Hamdam-Basir untuk bisa mendaftar di KPU. Setelah sebelumnya keduanya mendapatkan surat rekomendasi usungan dari Partai Demokrat belum lama ini.

Adapun rekomendasi dari Partai Gelora diserahkan oleh Seketaris Jenderal (Sekjen) Mahfuz Sidik pada Jumat malam, (9/8/2024) di Gelora Media Center Jakarta. “Tanggal 9 Agustus, Partai Gelora melalui pimpinan pusatnya secara resmi telah mengeluarkan surat keputusan dukungan untuk calon kepala daerah Kabupaten Penajam Paser Utara. Pak Hamdan dan Pak Basir,” ucapnya, seperti yang disiarkan melalui website resmi Partai Gelora.

Ia menyampaikan bahwa Partai Gelora telah menentukan pasangan calon (paslon) dengan berbagai pertimbangan. Kepentingan itu juga yang membuat Partai Gelora memilih Hamdam-Basir untuk maju berkontestasi.

Baca Juga:   Breaking News! Koalisi Masyarakat Sipil Gelar Aksi Bentang Spanduk Di Teluk Balikpapan, Soroti Masifnya Kerusakan Lingkungan

“Khusus untuk PPU, ini ada nilai strategisnya. Karena PPU adalah kabupaten tempat ibu kota baru didirikan, IKN. Ini penting karena ada nilai strategisnya. Partai Gelora berharap calon yang didukung bisa memenangkan Pilkada PPU. Dan dari perkembangan, Inshaallah menang,” tegas Mahfuz.

Pasangan Hamdan-Basir rencana akan didaftarkan ke KPU PPU pada Rabu, 28 Agustus 2024. Meski begitu, Mahfuz mempersilahkan pasangan Hamdan-Basir untuk membangun komunikasi politik dengan partai lain untuk menambah dukungan.

“Mudah-mudahan ada partai lagi yang mendukung, meski dengan dua partai, Partai Demokrat dan Partai Gelora sudah cukup, karena kemungkinan Pilkada PPU akan diikuti dua atau partai,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Gelora Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan, basis massa pasangan Hamdan Pongrewa-Ahmad Basir cukup kuat meski hanya didukung Partai Demokrat dan Partai Gelora.

“Hamdam ini pernah jadi bupati, dia incumbent. Kita juga punya basis massa yang kuat di sana, walaupun kursinya pas-pasan hanya didukung Partai Demokrat dan Partai Gelora, Insya Allah akan menang,” kata Hadi Mulyadi.

Baca Juga:   Maling Besi Gorong-Gorong Berhasil Diringkus Polres PPU

Hadi menegaskan, dukungan partai dalam Pilkada itu tidak linier dengan dukungan massa sebenarnya. Apalagi pasangan lain saling memecah suara, sehingga hal ini menjadi keuntungan bagi pasangan Hamdan-Basir.

“Itu hanya untuk perahu saja, dan pasangan Hamdan-Basir ini sudah mengantongi tiket di Pilkada PPU. Mereka akan datang ke KPU untuk mendaftar 28 Agustus,” katanya.

Sementara itu, Calon Bupati PPU Hamdan Pongrewa mengatakan, setelah mengantongi resmi dukungan dari Partai Demokrat dan Partai Gelora akan segera mempersiapkan strategi pemenangan untuk Pilkada 2024 PPU.

“Kami akan segera mempersiapkan strategi-strategi untuk kemenangan. Kita akan mempersiapkan rencana kerja yang praktis. Kita optimis menang, karena dari hasil survei dua kali survei kita lebih unggul,” ujarnya.

Hamdan mengatakan, akan mendekati partai lain untuk membangun komunikasi agar memberikan dukungan ke pasangan Hamdan-Basir di Pilkada PPU.

“Semakin banyak partai yang dibutuhkan itu untuk kekuatan politik, akan semakin menguatkan kita untuk menang,” demikian Hamdam. (NRD/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER