spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Malam Pentas Seni dan UMKM PPU Dinilai Mampu Hidupkan Perekonomian dari UMKM

PPU – Kegiatan pentas seni yang tiap akhir pekan diselenggarakan Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) banyak dinilai sebagai sebuah keberhasilan. Khususnya dalam menggeliatkan perekonomian mikro di daerah, menyongsong hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN).

Salah satunya Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bidang Hukum, Kerja Sama, dan Kepegawaian, Suhajar Diantoro. Ia memberikan apresiasi terhadap kegiatan malam Pentas Seni dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digagas Pj Bupati PPU, Makmur Marbun tersebut.

Apresiasi ini disampaikan saat Suhajar Diantoro hadir langsung dalam kegiatan Pentas Seni dan UMKM yang digelar di Alun-Alun Kantor Bupati PPU, Sabtu malam, (10/8/2024). Bersama jajaran Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar, Ketua TP PKK PPU, Linda Romauli Siregar, sejumlah pejabat dan ribuan pengunjung.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan malam Pentas Seni dan UMKM di PPU ini,” kata Suhajar, yang juga merupakan Tenaga Ahli Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini.

Menurutnya, kegiatan malam Pentas Seni dan UMKM di PPU ini merupakan cara yang sangat menarik. Melalui kegiatan tersebut, pemerintah daerah telah mampu mempertemukan secara langsung. Antara pelaku ekonomi atau UMKM dengan masyarakat yang ada di wilayah Benuo Taka.

Baca Juga:   Kantongi Surat Tugas Konsolidasi dari Demokrat, Hamdam Makin Optimis Hadapi Pilkada PPU 2024

Suhajar juga menyebutkan bahwa pemerintah daerah mempunyai tugas penting dalam rangka peningkatan UMKM di wilayahnya. Dan Pemkab PPU, dalam hal ini dinilai telah melakukan itu dengan baik melalui kegiatan yang telah berjalan hampir sepuluh bulan tersebut.

“Makanya sekali lagi saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pj Bupati PPU atas gagasan ini. Semoga ke depan PPU terus berbenah, sehingga semakin balik lagi,” ucapnya.

Di lain sisi, Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan bahwa dirinya bersyukur, kegiatan malam Pentas Seni dan UMKM di PPU terus konsisten berjalan hingga saat ini. Dan saat ini hampir 400 UMKM telah ikut aktif meramaikan kegiatan tersebut.

“Walaupun telah berjalan dengan baik tentunya kami masih merasa banyak kekurangan yang perlu dibenahi. Terimakasih kepada para pelaku UMKM dan seluruh masyarakat PPU yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik hingga malam ini,” terangnya.

Adapun pada kegiatan kali ini, rangkaian kegiatan malam Pentas Seni dan UMKM diisi oleh jajaran Bank Pembangunan Daerah (BPD) Penajam. Dengan memberikan suguhan berbagai hiburan dan puluhan doorprize menarik bagi pengunjung. (ADV/ProkopimPPU/SBK)

Baca Juga:   Pemkab PPU Siapkan Raperda Perubahan Tindaklanjuti Terbitnya UU 1/2022

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER