spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hujan Deras Hingga Banjir di Gunung Seteleng PPU, Satu Rumah Terdampak Longsor

PPU – Pasca hujan deras yang menyebabkan banjir di Kelurahan Gunung Seteleng, Penajam Paser Utara (PPU), beberapa hari terakhir, bencana longsor turut terjadi, Minggu (11/8/2024). Akibat kejadian tersebut, sebuah rumah di terancam amblas.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU baru menerima laporan tersebut sekira pukul 9.26 WITA. Bahwa di RT 12 Kelurahan Gunung Seteleng Kecamatan Penajam terjadi longsor.Waktu Kejadian :

“Ada 1 rumah, pada bagian teras depan rumah mengalami kerusakan,” ujar Kepala Pelaksana BPBD PPU, SUkadi Kuncoro melalui keterangan tertulisnya.

Setelah laporan masuk ke Pusdalops BPBD PPU, tim gabungan langsung menuju ke lokasi kejadian, dan berkoordinasi dengan semua unsur terkait. Setelah itu, tim melakukan identifikasi dan pendataan area longsor di lokasi kejadian.

“Penyebabnya ialah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi beberapa hari di Kelurahan Gunung Seteleng mengakibatkan tergerusnya tanah dan berdampak pada rusak nya teras pada bagian depan rumah warga,” jelas Kuncoro.

Pasca kejadian, langkah selanjutnya yang diambil ialah melakukan penanganan pada rumah terdampak. Bersama warga melakukan gotong royong untuk menutupi lubang akibat longsor.

Baca Juga:   PT STN Berikan Beasiswa Berprestasi Bagi 49 Siswa dan 3 Guru

“Kondisi saat ini dikarenakan adanya aliran air di bawah tanah yang menyebabkan tergerusnya tanah. Oleh karena itu, Kami sarankan agar dinas terkait untuk melakukan peninjauan ke lokasi,” tutupnya. (*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER