spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Rapat Pleno Terbuka, KPU PPU Tetapkan Jumlah DPS Pilkada 2024

PPU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara tahun 2024.

Rapat Pleno Terbuka tersebut dilaksanakan di Hotel Ika Petung, Kecamatan Penajam pada Minggu, (11/8/2024) dan dibuka langsung Ketua KPU PPU Ali Yamin Ishak serta dihadiri seluruh anggota Komisioner lengkap dengan Plt Sekretaris dan para Kasubbag di sekretariatan KPU PPU.

Turut hadir pula Sekretaris Daerah PPU Tohar, perwakilan Forkopimda, Ketua dan anggota Bawaslu PPU, serta seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten PPU.

Dalam arahannya, Sekda PPU Tohar berharap dalam proses tahapan data pemilih di Pilkada PPU 2024 ini seluruh warga bisa terdata sehingga dapat menggunakan hak suaranya.

“Saya mohon dalam proses penetapan data pemilih ini betul-betul dikawal hak suara warga masyarakat. Ini juga akan berpengaruh pada partisipasi masyarakat di Pilkada 2024 ini,” ucapnya.

Baca Juga:   Perayaan Peringatan HUT Ke-79 RI di PPU, Makmur Marbun; Terimakasih Atas Partisipasi Aktif Masyarakat

Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPS tersebut berjalan lancar dan seluruh perwakilan peserta yang hadir juga diberikan salinan Berita Acara (BA) hasil rekapitulasi dan penetapan DPS pada pilkada 2024 di PPU.

Pada Model A.rekap kab/kota rekapitulasi DPS tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara tahun 2024, untuk Kecamatan Penajam jumlah TPS sebanyak 141 TPS dengan jumlah pemilih laki-laki 33.728 pemilih dan pemilih perempuan 31.861 pemilih, sehingga total pemilih di Kecamatan Penajam sebanyak 65.589 pemilih.

Kemudian, Kecamatan Waru jumlah TPS sebanyak 30 TPS dengan jumlah pemilih laki-laki 7.499 pemilih dan pemilih perempuan 7.184 pemilih, sehingga total pemilih di Kecamatan Waru sebanyak 14.683 pemilih.

Selanjutnya, Kecamatan Babulu jumlah TPS sebanyak 61 TPS dengan jumlah pemilih laki-laki 14.497 pemilih dan pemilih perempuan 13.630 pemilih, sehingga total pemilih di Kecamatan Babulu sebanyak 28.127 pemilih.

Dan terakhir, Kecamatan Sepaku jumlah TPS sebanyak 61 TPS dengan jumlah pemilih laki-laki 14.920 pemilih dan pemilih perempuan 14.022 pemilih, sehingga total pemilih di Kecamatan Sepaku sebanyak 28.942 pemilih.

Baca Juga:   Kemenparekraf Siapkan Area untuk UMKM saat Upacara Kemerdekaan RI di IKN

Jadi, total seluruh DPS di Kabupaten Penajam, yakni dari 293 TPS terdapat sebanyak 70.644 pemilih laki-laki dan 66.697 pemilih perempuan, sehingga total keseluruhan DPS di Kabupaten PPU sebanyak 137.341 pemilih. (PPID)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER