spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukungan Parpol ke Hamdam-Basir Genap, Bijak; Siap Daftar di Pilkada PPU 2024

PPU – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akhirnya menyerahkan surat rekomendasi (SK) terhadap calon kepala daerah ke pada Hamdam Pongrewa dan Ahmad Basir. Keduanya diusung untuk maju berkontestasi di Pilkada PPU 2024 ini.

Penyerahan diumumkan DPP Partai Demokrat untuk 3 Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur (Kaltim). Serta Rekomendasi terhadap calon Gubernur Kaltim pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang, Kamis (8/8/2024).

Wakil Seketaris Partai Demokrat Kaltim, Muhammad Bijak Ilhamdani mengatakan bahwa dengan adanya pemberian rekomendasi partai demokrat ini, maka genaplah sudah dukungan partai politik (parpol) bagi pasangan Hamdan-Ahmad Basir sebagai calon kepala daerah PPU.

“Alhamdulillah, genaplah sudah dukungan partai politik (Parpol) terhadap Hamdam-Ahmad Basir untuk maju pada kontestasi Pilkada 2024 PPU, ini menjawab pula keraguan terhadap pasangan Hamdam-Ahmad Basir,” ujarnya, Jumat (9/8/2024).

Disampaikan Bijak, dukungan terhadap pasangan calon (paslon) ini telah mencukupi persyaratan dukungan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yakni 5 kursi dari parpol pengusung, terdiri dari Partai Demokrat 4 kursi dan 1 kursi dari Parati Gelora.

Baca Juga:   Hadiri Workshop PRESISI 2024, Ketua TP PKK PPU Harapkan Guru Bisa Menjadi Tauladan yang Baik

Lanjutnya, penerimaan rekomendasi tersebut terhadap Hamdam merupakan bentuk dukungan Partai Demokrat kepada seorang kadernya. Seperti diketahui, Hamdam saat ini juga merupakan salah satu Kader dari Partai Demokrat di PPU.

“’Kan Rekomendasi yang diberikan langsung oleh ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ialah bentuk dukungannya terhadap seorang kader partainya, apalagi saat ini Hamdam merupakan seorang kader partai Demokrat,” terang Bijak.

Balon Bupati PPU, Hamdam Pongrewa dan Balon Wakil Bupati PPU, Ahmad Basir saat menerima surat rekomendasi Partai Demokrat, Kamis (8/8/2024). (Istimewa for MKN)

Adapun saat pemberian rekomendasi tersebut Hamdam-Ahmad Basir didampingi langsung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kaltim yaitu Seketaris DPD dan Wakil Ketua DPD, serta terlihat juga pengurus dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPU Ketua dan Seketaris.

“Hamdam-Ahmad Basir saat menerima rekomendasi terlihat didampingi oleh Seketaris DPD dan Wakil Ketua DPD Kaltim, serta pengurus DPC PPU Ketua dan Seketaris DPC PPU yang turut hadir, pastinya Kita berharap dengan adanya rekomendasi ini serta genapnya dukungan partai politik ini, Kita seluruh pengurus dan Tim lapangan dapat bekerja secara leluasa,” pungkas Bijak. (NRD/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER