spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati HUT Ke-79 RI, Pemkab PPU Gelar Turnamen Mini Soccer dan Bulutangkis Antar Instansi

PPU – Turnamen mini soccer dan bulutangkis antar instansi di lingkungan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 2024. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU resmi dibuka oleh Pj Bupati PPU, Makmur Marbun, Senin,(5/8/2024).

Dalam sambutannya, Makmur Marbun memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen mini soccer dan bulutangkis antar instansi di PPU tersebut. Menurutnya, kegiatan olahraga khususnya di kabupaten PPU harus terus didorong sehingga seluruh cabang-cabang olahraga yang ada di daerah dapat berkembang dengan baik.

“Oleh karena itu kami memandang pelaksanaan turnamen antar instansi ini sebagai sebuah kegiatan yang penting untuk mendorong serta menumbuhkan semarak kemerdekaan dan ajang mengukir prestasi oleh para perwakilan masing-masing instansi,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dianggap penting, karena merupakan wujud kecintaan kepada bangsa dan negara. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya dalam mengisi HUT ke- 79 kemerdekaan RI.

Selain itu melalui  kegiatan tersebut juga  dapat  membentuk watak dan karakter sebagai insan yang memiliki keterampilan, semangat berolahraga, tanggung jawab, kedisiplinan serta yang terpenting memiliki kesehatan jasmani dan rohani.

Baca Juga:   Rekrutmen Bacaleg Partai Golkar PPU Terpenuhi 200 Persen

“Dengan digelarnya turnamen ini, sangat diharapkan hadirnya atlet-atlet yang dapat menjadi perwakilan kabupaten PPU dalam ajang kompetisi antar instansi pemerintah daerah,” harap Makmur.

Daripada itu juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi sebuah wahana lahirnya atlet mini soccer dan bulutangkis berbakat, yang selanjutnya dapat dikembangkan sebagai atlet yang kelak mampu berkompetisi dan berprestasi di kejuaraan yang lebih tinggi, baik di tingkat regional dan nasional.

Untuk itu, dirinya berharap pada kejuaraan dalam semarak kemerdekaan tersebut dapat terlaksana dengan ¬baik tanpa satu kendala apapun.

“Jadikan turnamen ini sebagai salah satu sarana yang dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan olahraga mini soccer dan bulutangkis di daerah yang kita cintai ini, saya sampaikan selamat bertanding,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Disdikpora PPU, Andi Singkeru mengatakan behwa turnamen tersebut diikuti masing-masing 15 tim Mini Soccer dan 10 Tim Bulutangkis di lingkup Instansi yang ada di PPU.

“Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-79  antar Instansi di lingkungan pemerintah kabupaten PPU yang akan berlangsung mulai 12-18 Agustus 2024 di beberapa titik yang telah ditentukan,” pungkasnya. (ADV/ProkopimPPU/SBK)

Baca Juga:   Pj Bupati PPU Minta TPID Aktif Turun Pasar Survei Harga Komoditas
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER