spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tinggalkan NasDem, Donna Faroek Siap Bertarung di PPU Bersama Gerindra

PPU – Menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Penajam Paser Utara (PPU), Bakal Calon Bupati PPU, Dayang Donna Faroek, membenarkan kepindahannya dari Partai NasDem ke Partai Gerindra. Hal ini berkaitan dengan tersebarnya kartu keanggotaan Gerindra atas nama dirinya dan surat pengunduran dirinya dari Partai NasDem.

“Insyaallah saya fiks pindah dari NasDem ke Gerindra, karena politik ini dinamis,” ungkapnya saat diwawancarai melalui telepon, Kamis (01/08/2024).

Saat disinggung apakah perpindahan ini berkaitan dengan langkah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra menuju Pilkada PPU, Donna tidak mengelak. Menurutnya, tidak salah jika berusaha untuk mendapatkan rekomendasi dari partai yang memenangkan Pemilu 2024 kemarin.

Selain itu, Donna juga mengatakan dirinya telah berkonsultasi langsung dengan Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh, terkait dengan pengunduran dirinya, terutama terkait keputusan mundur dari pencalonan Bupati Kutai Timur (Kutim).

“Intinya, kalau saya tetap melanjutkan di Kutim, saya otomatis diberikan rekomendasi dari NasDem, karena saya sudah melihat suratnya. Tapi karena saya pindah, jadinya otomatis langkahnya berubah. Saya juga sudah izin kepada beliau (Surya Paloh) terkait dengan perpindahan ini,” ungkapnya.

Baca Juga:   PPU Terpilih jadi Calon Tuan Rumah Penganugerahan Desa Antikorupsi 2023

Ia menjelaskan bahwa keputusannya untuk berkontestasi di PPU diizinkan dengan baik-baik oleh Surya Paloh, selama mampu berjuang untuk kebaikan masyarakat.

“Ya, karena memang saya tidak mendapat dukungan untuk mendaftar calon wakil di PPU, jadi saya harus mencari langkah politik yang terbaik agar bisa maju bersama Pak Andi Harahap,” tambahnya.

Donna mengatakan dirinya optimis akan mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra. Menurutnya, Gerindra pasti akan mendukung kadernya yang ingin berkontestasi pada Pilkada PPU nanti.

“Kita berharap dan berjuang agar DPP dapat memberikan dukungannya kepada saya, itu harapan saya,” ungkapnya.

Namun, Donna juga menyatakan tidak masalah apabila nantinya dirinya tidak mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra. Namun yang pasti, dirinya telah berlabuh ke partai tersebut.

“Harapannya, kolaborasi koalisi dari provinsi harus seiring sejalan agar benang merahnya sama semua,” tandasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER