spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepulangan Jamaah Haji Selesai, Satpol PP PPU Sukses Lakukan Pengamanan

PPU – Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) turut mengamankan kedatangan jemaah haji, Rabu (17/7/2024). Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh jamaah yang baru saja menyelesaikan ibadah Rukun Islam kelima ini.

Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali menuturkan pelaksanaan kegiatan pengawalan dan pengamanan penjemputan kedatangan jamaah haji 2024 PPU di Asrama Haji Emberkasi Balikpapan. Dalam penyambutannya, Pj Bupati PPU Makmur Marbun turun langsung untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat PPU tersebut.

“Personel melakukan Penjemputan secara resmi kepada 141 jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara Dari Emberkasi Balikpapan menuju Bandara Sepinggan. Lama perjalanan hingga pukul 20.00 Wita Rombongan Jamaah Haji tiba di Masjid Agung Islamic Center dengan selamat,” ungkapnya.

Kedatangan jamaah haji selalu dinantikan oleh keluarga dan sanak famili lainnya. Maka tidak heran, ketika rombongan jamaah haji datang maka puluhan bahkan ratusan famili ikut menyambut kedatangannya.

Banyaknya penjemput jamaah haji ini tentu saja dibutuhkan pengamanan ektra oleh tim pengamanan. Pasalnya, ramainya kedatangan haji itu dimanfaatkan pula oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil kesempatan ditengah ramainya situasi tersebut.

Baca Juga:   Hadiri Workshop PRESISI 2024, Ketua TP PKK PPU Harapkan Guru Bisa Menjadi Tauladan yang Baik

“tim pengamanan yang bertugas memberikan layanan pengamanan dan penertiban terhadap keberangkatan dan kepulangan jamaah haji PPU,” kata Bagenda.

Dalam pelaksanannya, anggota Satpol PP PPU diberikan pemahaman untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya yakni ketika jamaah haji datang. Pemberian layanan prioritas kepada jamaah haji dikhususkan kepada mereka yang sakit dan lansia.

“Hal ini bisa dilihat setiap keberangkatan dan kedatangan jamaah haji anggota Satpol PP selalu sigap dalam melayani baik membantu membawa barang maupun mereka yang kesulitan dalam berjalan kaki,” tutupnya. (ADV/*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER