spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ahmad Basir Apresiasi Sikap DPD Partai Gelora PPU Bantah Soal Dukungan Politik

PPU – Belum lama ini  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Penajam Paser Utara (PPU) membantah terkait dengan klaim pasangan bakal calon bupati PPU, Andi Harahap-Donna Faroek yang memakai logo partai dalam posternya.

Ternyata, hal ini menimbulkan beberapa tanggapan, termasuk dari salah satu Bakal Calon Wakil Bupati PPU, Ahmad Basyir.

Sebelumnya, DPD Partai Gelora PPU mengonfirmasi bahwa telah memberikan rekomendasi kepada bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati PPU, Hamdam-Basyir.

Ahmad Basyir yang dihubungi melalui telepon mengatakan bahwa pihaknya sangat menyayangkan pencantuman beberapa logo partai di poster tersebut. Sedangkan, saat ini masih dalam pertimbangan para pimpinan pusat partai politik.

“Saya rasa itu belum pantas ya, karena memang belum ada keputusan atau semacam rekomendasi atau SK siapa yang didukung dari partai tersebut,” ungkapnya, Minggu (14/7/2024).

Ia menilai secara etika politik, hal tersebut tidak seharusnya ditampilkan secara formal jika hal tersebut belum sah atau bukti yang bisa dipertanggungjawabkan. Ia juga mengapresiasi DPD Partai Gelora PPU yang mengambil langkah tegas terkait poster tersebut.

“Bisa jadi ya tidak ada. Karena saya sangat baik masih menjalin komunikasi dengan partai Gelora. Saya melewati tahapan yang ada dan Alhamdulillah pasangan Hamdam-Basyir sudah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Gelora,” tambahnya.

Baca Juga:   Disdikpora PPU Buka Penjaringan JPD, Cari Pemuda Berwawasan Seni dan Budaya

Sehingga, Ahmad Basir sampaikan pihaknya sedang menunggu tahapann berikutnya yaitu penyerahan Surat Keputusan saat pendaftaran pada Agustus 2024. Ia berharap proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kali ini dapat memberikan edukasi politik yang terpat untuk masyarakat.

“Ya, kita harus bisa bertanggung jawab memberikan informasi yang tepat, jangan sampai salah berjamaah,” tandasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER