spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKB Pastikan Dukungan ke Andi Harahap di Pilkada PPU 2024

PPU – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Penajam Paser Utara (PPU), Andi Harahap resmi terima Surat Keputusan (SK) Dukungan dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Untuk berkontestasi dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) PPU 2024 November mendatang.

Dikonfirmasi ke Ketua DPC PKB PPU, Irawan Heru Suryanto menjelaskan pihaknya telah menyerahkan Surat Keputusan dari DPP PKB dengan Nomor:30400/DPP/01/VII/2024. Tentang penetapan tahap I Andi Harahap sebagai Bakal Calon Kepala Daerah PPU 2024-2029 dari PKB.

“SK Dukungan kepada Bapak Andi Harahap di DPP PKB. Sambil menunggu PKPU turun, baru nanti dibuatkan (SK Penetapan Tahap II). Intinya saat ini PKB mendukung dan siap memenangkan Andi Harahap,” ucapnya, Senin (1/7/2024).

Adapun di dalam surat tersebut, berisikan 5 poin ketentuan. Di dalamnya salah satunya menegaskan untuk melanjutkan komunikasi dengan pihak eksternal dalam kepentingan membangun koalisi.

Selanjutnya, DPC PKB PPU memastikan pada tahapan selanjutnya untuk mempersiapkan diri melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU. Pun optimis dapat membangun koalisi denmgan partai lain dalam menggenapi btas 20 persen persyaratan.

Baca Juga:   Pastikan Kesiapan 17-an, Komisi VII DPR RI Tinjau Progres Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan di IKN

“Bisa juga dikatakan sudah mengantongi persyaratan 20 persen, dari PKB dan Golkar. Jadi PKB punya 2 kursi, dan Golkar 3 kursi, sudah cukup untuk mengantarkan beliau mendaftar ke KPU PPU,” jelas Irawan.

Seperti diketahui, Andi Harahap merupakan kader senior Golkar. Pun telah mendapatkan surat penugasan/mandat dari DPP Golkar beberapa waktu lalu.

“Saya rasa sudah (mendapatkan dukungan penuh Golkar). Karena beliau kan kader Golkar,” imbuhnya.

Irawan juga berharap ada kesamaan visi dan dapat bergabung dengan koalisi PKB-Golkar dalam Pilkada kali ini. Kemudian juga dapat sejalan dalam membangun PPU di periode selanjutnya.

“Untuk wakilnya, PKB memberikan opsi untuk menyerahkan sepenuhnya dengan Bapak Andi Harahap. Kriterianya tentu yang memiliki chemistry. Sejalan dengan itu, Kami juga berproses dalam persiapannya,” pungkas Irawan. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER