spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sekretaris Otorita IKN Berbagi Ilmu Mengenai Transportasi Cerdas dan Berkelanjutan di Kampus Politeknik Transportasi Darat Indonesia

NUSANTARA – Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Achmad Jaka Santos Adiwijaya menjadi narasumber dalam acara kuliah umum di Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Bekasi (14/06/2024).

Kuliah umum ini bertema “Smart Transportation Technology for More Liveable Future City” dimana narasumber memberikan pemahaman tentang pentingnya sistem transportasi cerdas dan berkelanjutan dalam pembangunan transportasi di IKN.

Sekretaris Otorita IKN menjelaskan mengenai progres pembangunan dan sistem transportasi cerdas dan berkelanjutan di IKN. Ia menyampaikan materi di depan 1800 siswa STTD Bekasi bahwa di zaman yang sekarang ini transportasi sudah harus cepat, tepat, dan selamat.

“Untuk meraih sistem transportasi yang cepat, tepat, dan selamat bukan hanya membutuhkan sumber daya manusia yang unggul, tapi juga butuh kekompakkan yang dilengkapi dengan regulasi yang sesuai,” tambah Jaka.

Kuliah umum ini juga turut dihadiri oleh Tenaga Ahli Pimpinan Bidang Mobilitas Perkotaan untuk Otorita IKN, Dr. Ir. Resdiansyah yang menerangkan bagaimana sistem transportasi cerdas dan berkelanjutan yang kini sedang dirancang di IKN. Ia juga memberikan gambaran mengenai teknologi transportasi yang akan digunakan di wilayah IKN salah satunya adalah Sky Taxi.

Baca Juga:   DP3AP2KB PPU: Pedoman Standar Penciptaan Ruang Bermain Ramah Anak

Di ujung pembicaraan narasumber menyampaikan motivasinya untuk para siswa agar terus tumbuh menjadi sumber daya yang unggul agar dapat berpartisipasi untuk membangun transportasi yang cerdas dan berkelanjutan di Indonesia. (*Rls)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER