spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DWP Satpol PP PPU Komitmen Sosialisasikan Pencegahan KDRT ke Masyarakat

PPU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) memastikan akan berperan aktif dalam mencegah tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Ketua DWP Satpol PP PPU, Diana Bagenda Ali beserta anggota turut menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan Dharma Wanita Persatuan PPU Selasa (11/6/2024). Pada rapat koordinasi kali ini yang bertugas dari DWP Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) PPU.

“Adapun materi yg disampaikan “Kekerasan Dalam Rumah Tangga “ materi ini disampaikan untuk Pencegahan dan Penanganan KDRT oleh Nurkaidah Kepala Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak dan Perempuan (PPHAP) Dinas P3AP2KB PPU,” ujarnya.

Bertempat di Aula Lantai 1 Kantor Bupati, pihaknya juga memastikan komitmen untuk terus menyosialisasikan pencegahan tersebut ke tengah masyarakat.

Tindakan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) merupakan masalah yang kompleks dan menjadi ancaman nyata baik secara fisik maupun non fisik yang harus ditangani secara profesional dan bertanggung jawab. Perlu pemahaman dan pengetahuan bagi semua pihak, terutama para perempuan dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Baca Juga:   DPRD PPU Jadwalkan Ulang Paripurna Pengesahan APBD 28 November

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan agar para istri-istri anggota Satpol PP PPU dapat terus mewujudkan kebahagiaan.

“Ini menjadi harapan kita bersama, karena kita tahu pekerjaan Satpol PP tidak mengenal waktu dan para istri selalu mendampingi serta melayani suami dalam melaksanakan tugas,” pungkas Diana. (ADV/*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER