spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol PP PPU Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Kirab 10 Juta Bendera

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan pengamanan Kegiatan Gelar Kirab Bersama Ditjen Politik dan PUM Kemendagri dalam Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan Kirab ini dibuka langsung oleh Pj Bupati PPU Makmur Marbun. Dari Masjid Agung Al Ikhlas Kabupaten PPU menuju Depan Halaman Kantor Bupati PPU.

Dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pencanangan ini berlangsung di halaman depan Kantor Bupati PPU.

“Kami mengawal jalannya arak-arakan Kirab dari awal hingga akhir, serta mengajak seluruh pihak untuk bekerjasama mendukung dan menyukseskan terselenggaranya acara” ujar Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali.

Dalam pembukaan kegiatan ini, Plh Direktur Jenderal Politik dan PUM Kemendagri, Togap Simangunsong yang hadir mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyatakan, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) adalah Kabupaten yang terdekat dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) Sebagai Kabupaten serambi nusantara, peran Kabupaten PPU sangat penting sebagai penyangga IKN.

Baca Juga:   Humas Setkab PPU Santuni Anak Yatim saat Momentum Ramadan

Total Bendera Merah Putih yang telah disebarkan di Kabupaten PPU sebanyak 1.500 buah dan ditambah 1.500 bendera berukuran kecil kepada peserta kirab. Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 1.500 peserta dari berbagai kalangan yang turut serta membawa bendera Merah Putih di antaranya pasukan drumband, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), organisasi kemasyarakatan (Ormas), siswa-siswi SD, SMP, dan SMA, serta masyarakat umum.

Kirab ini ditutup dengan penyerahan secara simbolis bendera Merah Putih yang dibawa oleh Paskibraka kepada Plh. Dirjen Polpum Kemendagri, Pj. Bupati Penajam Paser Utara, dan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Penajam Paser Utara.

“Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Kami juga akan melakukan pengawalan dan perbantuan terhadap kegiatan pasca acara ini,” tutupnya. (ADV/*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER