spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol PP PPU Terjunkan 40 Personel Amankan Keberangkatan Jamaah Haji 2024

PPU – Untuk menjamin ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada saat keberangkatan haji Penajam Paser Utara (PPU), Satpol-PP PPU mengerahkan tim pengamanan.

Kepala Satpol-PP PPU, Bagenda Ali menuturkan bahwa dalam rangka memastikan kegiatan pemberangkatan jamaah haji asal PPU berjalan lancar, pihaknya melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap barang bawaan Jemaah Haji 2024 di Masjid Agung Al-Ikhlas Kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah, Selasa, (04/05/2024).

“Satpol-PP PPU dalam pemberangkatan ratusan jemaah haji, serta mengamankan kondisi dan situasi didalam aula karena antusias pengantar jemaah calon haji yang datang untuk mengantar keberangkatan jemaah calon haji,” ujarnya.

Tak hanya itu, sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) penegak peraturan daerah (perda) dan Peraturan Kepala Daerah (perkada) yang mengedepankan humanisme, personelnya juga memberikan bantuan khusus, seperti pengangkutan koper jemaah haji.

“Tim melakukan pemindahan koper jamaah haji ke kendaraan menggunakan dua truk dalmas, sebagai persiapan pemindahan, dengan jumlah 141 koper,” ucapnya.

Dalam pengamanan ini, Satpol PP PPU mengerahkan sebanyak 40 personel. Mereka yang bertugas membantu mengamankan barang jemaah calon haji yang berjumlah 141 jemaah.

Baca Juga:   Pemkab PPU Dukung Puspaga Antisipasi Fenomena Tindak Kekerasan Anak dan Rumah Tangga

Pihaknya juga melakukan pengecekan barang, hal ini untuk memastikan semua barang bawaan calon jemaah haji sudah lengkap. Ia berharap, seluruh calon jemaah haji ini dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar, serta kembali dengan selamat ke tanah air.

“Semoga seluruh perjalanan ibadah berjalan lancar tanpa hambatan hingga kembali nanti. Semoga semua jemaah menjadi haji yang mabrur,” pungkas Bagenda. (ADV/*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER