spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mahyudin Sayangkan Mundurnya Bambang Susantono dari Kepala Otorita IKN; Saya Anggap Cukup Berhasil

TENGGARONG – Mundurnya Bambang Susantono sebagai Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN), memang sedikit mengejutkan. Mundurnya Bambang tersebut, tak sedikit menuai respon dari berbagai kalangan. Salah satunya Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Mahyudin.

Ditemui setelah acara Ruang Dialog Kaltim Keren, Mahyudin pun cukup menyayangkan keputusan Bambang Susantono untuk mundur dari posisinya. Karena Mahyudin menganggap, Bambang cukup berhasil dalam proses pembangunan IKN, sejak dilantik pada 10 Maret 2022 silam.

“Waduh saya tidak tahu permasalahannya (terkait mundur), seharusnya Pak Bambang saya kira cukup berhasil,” ungkap Mahyudin, Senin (3/6/2024).

Terkait alasan Bambang Susantono berhenti pun, Mahyudin tidak mengetahui secara pasti. Entah karena beban yang terlalu berat dalam proses pembangunan IKN, atau alasan lainnya.

“Tapi saya anggap cukup berhasil sebagai kepala OIKN,” tutup Mahyudin.

Diketahui, Bambang Susantono secara resmi mengundurkan diri. Setelah sebelumnya, pun wakilnya Dhony Rahajoe mengundurkan diri terlebih dahulu.

Kini posisi Bambang dan Dhony pun digantikan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala OIKN. Sementara Plt Wakil OIKN diisi oleh Raja Juli Antoni, Wakil Menteri ATR.

Baca Juga:   Tekan Kasus DBD, Diskes PPU Galakkan Penyemprotan dan Pemberian Abate

Penulis : Muhammad Rafi’i
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER