spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Pemahaman IDM,  Pemkab PPU Gelar Pelatihan Pemutakhiran IDM Seluruh Desa di Sepaku

PPU – Guna mendukung percepatan pembangunan dilingkup desa dan peningkatan aparatur desa, Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) menggelar pelatihan pemutakhiran Indeks Desa Membangun (IDM) se-Kecamatan Sepaku. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Lembaga Smart Academy yang berlangsung di Hotel Harris Samarinda, Rabu (29/5/2024).

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun saat membuka pelatihan terkait pemuktahiran indek desa menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran unsur Kecamatan Sepaku. Serta seluruh kepala desa beserta jajaran dalam upaya meningkatkan pelayanan dan pembangunan bagi masyarakat.

“Kepala desa dan unsur perangkatnya wajib memahami terkait pemutakhiran Indeks Desa Membangun, sebagai salah satu indikator dan tolok ukur evaluasi kinerja desa,” ucapnya.

Selain itu, bimtek terkait IDM ini merupakan suatu komitmen dan upaya yang yang dilakukan oleh pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Khususnya di bidang pembangunan desa.

“IDM memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan tingkat kesejahteraan masyarakat di desa termasuk sejauh mana program yang telah dilaksanakan,” tegasnya.

Tentunya, dengan mengedepankan semangat pembangunan yang berkelanjutan. Untuk itu Makmur meminta kepada para aparatur desa dapat melakukan pemutakhiran IDM secara tepat dan akurat.

Baca Juga:   Polling Logo ‘Serambi Nusantara’, Pemkab PPU Sebar 15 Ribu Kupon Berhadiah Sepeda Listrik

“Pemuktakhiran IDM ini akan sangat membantu pemerintah dalam mengalokasikan anggaran secara tepat sasaran dan efektif.Termasuk juga sesuai dengan kebutuhan ataupun potensi setiap masing-masing desa,” pungkasnya. (ADV/*ProkopimPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER