spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Personel Satpol PPU Tertibkan 23 Anak Punk yang Resahkan Pedagang Pasar Petung

PPU – Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) berhasil menertibkan sekumpulan anak punk, Rabu (29/5/2024). Pasalnya, keberadaan mereka sempat meresahkan para pedagang yang ada di Pasar Petung.

“Kami menindaklanjuti adanya laporan masyarakat terkait anak punk yang tidur di fasilitas berjualan pedagang yang berada di Pasar Kelurahan Petung,” kata Kepala Satpol PP PPU< Bagenda Ali melalui Komandan Regu (Danru), Syamsudin.

Pada saat ditemukan oleh tim di lokasi, anak punk tersebut sedang tidur di fasilitas berjualan pedagang yang berada di Pasar Kelurahan Petung. Beberapa anak punk tersebut sempat kabur saat sedang dimintai keterangan oleh tim.

“Tapi, tim di lapangan berhasil mengamankan mereka,” sebutnya.

Setelah itu, 23 anak punk tersebut dibawa ke Kantor Kelurahan Petung untuk pemeriksaan lebih lanjut. Terkait keberadaan mereka di Petung, dan rencana mereka ke depannya.

“Bersama tim berusaha meyakinkan anak punk tersebut untuk ikut bersama tim untuk dimintai keterangan di Kantor Kelurahan Petung,” jelas Syamsudin.

Baca Juga:   Makmur Monitoring Harga Komoditas dan Pelaksanaan Operasi Pasar Murah di Petung dan Gunung Seteleng

Dalam kesempatan itu, personel Satpol PP PPU juga memberikan teguran kepada 23 anak punk tersebut. Agar tidak mengganggu ataupun tidur di fasilitas berjualan pedagang.

“Ke- 23 anak punk tersebut diberikan teguran fisik berupa push up dan teguran lisan serta menandatangani surat pernyataan. kemudian ke-23 anak punk tersebut diminta untuk meninggalkan wilayah Penajam dan kembali daerahnya masing-masing,” tutupnya. (ADV/*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER