spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diskominfo PPU Terima Kunjungan Direktur Politeknik Siber dan Sandi Negara

PPU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Penajam Paser Utara (PPU) menerima kedatangan rombongan Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN). Kunjungan ini juga dalam rangka melakukan audiensi perihal peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV 2024 di PPU dari Poltek SSN.

Audiensi itu diselenggarakan di ruang rapat Kantor Diskominfo PPU, Minggu sore (19/5/2024). Menyambut baik kunjungan Direktur Poltek SSN, Marsma TNI R Tjahjo Kurniawan beserta rombongan, oleh Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Persandian Diskominfo PPU Syafrudin Lamato mewakili Kepala Diskominfo PPU, Khairudin.

Ia menyampaikan Pemkab PPU siap untuk mendukung program Latsitarda Nusantara XLIV selama di Benuo Taka. Termasuk pula Diskominfo PPU yang dengan tangan terbuka menerima para peserta Latsitarda Nusantara yang berasal dari Poltek SSN untuk berkolaborasi dengan Diskominfo PPU.

“Mau berkantor di sini kami siap, mau hadir di sini setiap hari kami siap,” ujarnya.

Selain itu, Syafrudin juga menyampaikan program yang telah berjalan terkait dengan persandian. Seperti tanda tangan elektronik, persiapan kunjungan presiden, dan sebagainya.

Baca Juga:   Desmon Gelar Diskusi Isu Anak Muda Bareng SMI PPU dan Insan Pers

“Kami siap berkoordinasi untuk membangun kerja sama yang baik,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Poltek SSN, Marsma TNI R Tjahjo Kurniawan dalam kesempatan yang sama berpesan kepada para taruna untuk dapat berkolaborasi dan belajar dengan Diskominfo PPU. Ia menyebut para taruna dapat memberikan orientasi perihal keamanan penggunaan internet kepada masyarakat maupun kegiatan lainnya.

“Potensi para taruna untuk dapat memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di pemerintahan dan membantu Diskominfo PPU ke depan, khususnya terkait dengan adanya Ibukota Negara Nusantara,” tutupnya. (ADV/*DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER