spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Bupati PPU Serahkan Ganti Untung ke Masyarakat Terdampak Pembangunan Jalan Tol Segmen 5B

PPU – Santunan bagi warga terdampak pembangunan infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) terus dilaksanakan. Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menyoroti pentingnya peran serta dan tanggung jawab pemerintah setempat dalam lancarnya pelaksanaan ini.

Ia turut hadir ke Kelurahan Maridan untuk menyerahkan ganti-untung kepada sekitar 20 masyarakat yang lahannya terdampak pembangunan jalan Tol segmen 5B. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi terhadap Kelurahan Maridan, karena telah bekerja dengan cukup baik untuk masyarakat.

Ia juga menegaskan pentingnya kerja sama dengan pihak kelurahan dalam menyelesaikan berbagai masalah, termasuk terkait pengaduan masyarakat terkait permasalahan lahan yang terdampak terhadap pembangunan segmen 5B jalan Tol.

“Pada segmen 5B dan segmen jalan tol lainnya ini, jangan sampai ada lagi pengaduan yang tidak selesai. Ini bisa menghambat, Semua harus berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, oleh karenanya pentingnya ada kerjasama antara pihak pemerintah dengan masyarakat dan pihak terkait” ujarnya.

Makmur juga menegaskan komitmennya untuk selalu hadir dan menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya kepercayaan dari masyarakat kepada pemerintah setempat, termasuk lurah dan camat.

Baca Juga:   Masalah Dampak Tambang CV PMA, Pemdes Sesulu Siap Kawal Penyelesaian Hingga Tuntas

“Lurah dan camat harus dapat dipercaya oleh masyarakat. Mereka harus mampu bekerja untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk diri sendiri,” tandasnya.

Selain itu, ia juga menggarisbawahi pentingnya pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat, namun juga menekankan bahwa pembangunan tidak boleh menyebabkan ketidaknyamanan bagi masyarakat. Oleh karena itu, ia memastikan bahwa penyelesaian masalah terkait pembangunan akan terus dilakukan dengan transparan dan berkelanjutan.

Pun Makmur mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga momentum pembangunan agar berjalan lancar seiring adanya IKN dan memastikan bahwa dana yang diterima oleh masyarakat akan dimanfaatkan dengan baik. Ia juga mengingatkan agar dana tersebut tidak digunakan secara sembarangan, melainkan disimpan untuk keperluan modal, investasi dan pengembangan usaha.

Acara penyerahan ganti untung tersebut diakhiri dengan apresiasi dari pada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan dukungan untuk kelancaran pembangunan IKN. Semua pihak juga diharapkan tetap dapat terus berkontribusi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Penajam Paser Utara.

“Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengajak masyarakat yang menerima ganti untung untuk menggunakan dana tersebut secara bijak dan tidak digunakan untuk hal yang tidak ada gunanya,” tutupnya. (ADV/ProkopimPPU/SBK)

Baca Juga:   Tinjau Lokasi Bandara VVIP IKN, Makmur Harap Penyelesaian Dampak Sosial Masyarakat dan Pembangunan Bisa Berjalan Bersamaan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER