spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tuntut Perubahan Pengelolaan dan PAD, Pj Bupati PPU Lantik Dirut PBT

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun secara resmi melantik Dr Gordius Ago sebagai Direktur Utama (Dirut) Perumda Benuo Taka (PBT) Kabupaten PPU Periode 2024-2029. Pelantikan ini digelar di Kantor Bupati PPU, Kamis, (16/5/2024) siang.

Makmur berharap amanah dan tugas yang telah diberikan tersebut dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, dedikasi dan rasa pengabdian yang tinggi untuk kemajuan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PPU ke depan.

“Saya minta segera benahi BUMD kita. Ingat BUMD kita saat ini tidak punya uang jadi kalau anda cari uang ke sini itu salah besar, Tetapi BUMD kita punya aset, punya modal dan sarana untuk dikelola dengan baik. Saya beri ruang satu bulan, BUMD PPU harus ada perubahan,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini ada lebih dari 1200 BUMD di Indonesia. Dari jumlah tersebut sambung dia, lebih dari 300 BUMD tersebut mengalami sakit atau kerugian. Salah satunya adalah BUMD milik pemda PPU.

Untuk itu Marbun, bahwa ada tugas berat yang telah menanti Dirut Perumda Benuo Taka yang baru dilantik tersebut. “Saya tidak kenal dengan pejabat yang baru dilantik hari ini. Ini adalah murni hasil dari seleksi yang telah digelar beberapa waktu lalu. Tetapi saya yakin, karena beliau memiliki semangat yang bagus dan inovasinya pun baik,” tutur Makmur.

Baca Juga:   Tahun ini Ada Program Varmas di PPU
Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat melantik Dr Gordius Ago sebagai Dirut PBT Kabupaten PPU Periode 2024-2029. (Prokopim PPU for MKN)

Dalam pelaksanaannya, ia merupakan pembina BUMD seluruh indonesia ini juga mengatakan bahwa untuk tahap awal agar segera melakukan pembenahan di intern Perumda Danum Taka. “Silahkan bersih-bersih di lingkup Perumda, jika sekiranya memerlukan karyawan baru silahkan rekrut orang-orang yang benar-benar profesional dan siap bekerja untuk kemajuan BUMD kita,” pesannya.

Lebih lanjut, selain sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), BUMD didirikan dengan tujuan untuk turut serta mengembangkan kegiatan perekonomian daerah guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, Perumda berpedoman pada dasar-dasar ekonomi perusahaan yang sehat, efektif, efisien serta tercapainya optimalisasi kinerja BUMD.

Pemkab PPU terus berupaya mengoptimalkan BUMD agar mampu bersaing secara sehat dengan perusahaan nasional atau swasta yang beroperasional di wilayah PPU. Adapun pergantian pejabat dalam struktur organisasi sebuah pemerintahan atau BUMD adalah hal yang wajar, karena memang sudah sesuai dengan ketentuan atau peraturan yang berlaku saat ini, jadi jangan sampai ada penafsiran lain tentang pelantikan Direktur Perumda Benuo Taka Periode 2024 – 2029.

Baca Juga:   Perluas Sosialisasi Program ke Masyarakat, Kepala Satpol PP PPU Hadiri Talkshow

“Saya juga berpesan kepada pendamping saudara, dalam hal ini istri saudara. Saya berharap agar dapat ikut mengawasi dan mengontrol agar suaminya tidak melakukan penyalahgunaan kekuasaan untuk kepentingan pribadi” tutup Makmur. (ADV/ProkopimPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER