spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KPU Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Pj Bupati PPU Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan

PPU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU menggelar acara peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PPU Tahun 2024 bertempat di halaman Stadion Panglima Sentik pada Selasa malam (14/05/24). Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati PPU menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat PPU pada saat Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan bulan Februari lalu.

“PPU termasuk salah satu kabupaten yang tidak melakukan pemilihan suara ulang, tingkat partisipasi hampir 86 persen, masih menjadi salah satu yang terbaik di Provinsi Kaltim,” terang Makmur.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati menurutnya merupakan salah satu momen penting bagaimana kehidupan demokrasi di Indonesia khususnya di PPU. Pada pemilihan kali ini, akan ada sebanyak 415 bupati dan wakil bupati, serta 93 walikota dan wakil walikota yang akan dipilih.

“Melalui pemilihan ini masyarakat memiliki kesempatan memilih dengan hati nurani dan dengan bijaksana. Pada kesempatan ini saya juga mengajak masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dalam pelaksanaan pemilihan ini,” jelasnya.

Baca Juga:   Adanya Bendung Telake Bakal Antisipasi Alih Fungsi Lahan Pertanian di PPU

Dalam hal ini pula, Pemkab PPU akan selalu berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilihan yang bersih, sehat dan berintegritas. Dengan cara bekerja sama dengan KPU dan semua pihak terkait untuk memastikan bahwa pemilihan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan terhindar dari praktik-praktik yang tidak sehat.

“Mari kita jadikan proses ini sebagai ajang silahturahmi , saling menghargai perbedaan dan memupuk rasa kebersamaan. Ayo datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 27 November mendatang untuk mensukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten PPU,” tutupnya.

Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini sekaligus menjadi momen launching Maskot Pilkada 2024 PPU yaitu Cila dan Cilo, maskot berbentuk rusa yang menggunakan baju daerah betokom yang menjadi ikon khas dari Kabupaten PPU. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan artis ibu kota, Happy Asmara yang sukses menghibur ribuan masyarakat PPU. (ADV/*DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER