spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPU Siapkan Diri Sebagai Tuan Rumah PORDA PERPAMSI VI Kaltim 2024

PPU – Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) VI Kalimantan Timur 2024. Kegiatan rencana akan diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 27 Juni 2024 mendatang.

Sekkab PPU Tohar pada saat rapat persiapan, Selasa (14/5/2024), menyampaikan kegiatan dipersiapkan semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan yang ada. Ia menyebut segala yang berhubungan dengan cabang olahraga yang diperlombakan, tempat lomba, dan atlet harus diperhatikan.

“Tetapi yang lain, tidak kalah pentingnya, akan memberikan daya dukung terhadap keseluruhan proses kegiatan PORDA PERPAMSI Regional Kalimantan Timur 2024. Segera lakukan langkah-langkah konkrit untuk pelaksanaan,” ucapnya.

PORDA PERPAMSI VI Kalimantan Timur Tahun 2024 direncanakan akan menggelar tujuh cabang olahraga, yaitu futsal, tenis lapangan, tenis meja, bola voli, catur, bulu tangkis, dan fun bike. Selain tujuh cabang olahraga tersebut, diadakan pula song festival. PPU selaku tuan rumah diperkirakan akan menerima seribu orang yang akan hadir dari sembilan kabupaten untuk memeriahkan perhelatan ini.

Baca Juga:   Terima Rekomendasi Partai Hanura, Pasangan ANDA Kantongi 6 Kursi Menuju Pilkada PPU

Sementara itu, Direktur Perumda Air Minum Danum Taka Abdul Rasyid dalam rapat persiapan menyampaikan hajat besar ini juga diharapkan akan mendorong sektor lain, seperti pariwisata dan UMKM. Para kontingen yang hadir nantinya diwajibkan untuk menginap di wilayah PPU sehingga seluruh sektor diharapkan dapat memanfaatkan momen ini semaksimal mungkin.

“Kami juga akan menyiapkan buku panduan yang meliputi pariwisata, kuliner, dan oleh-oleh bagi para kontingen yang akan datang ke PPU,” tutupnya. (ADV/*DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER