spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Makmur Marbun Dampingi Akmal Malik Tinjau Pembuatan Kapal Kayu Api

PPU – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mendampingi Pj Gubenur Katim Akmal Malik meninjau kegiatan pembuatan kapal yang ada di wilayah Kayu Api, Kelurahan Penajam, Selasa (14/5/24)

Kegiatan peninjauan pembuatan kapal ini menjadi salah satu tujuanĀ  untuk pertumbuhan ekonomi kreatif wisata laut yang mana akan di kelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di berbagai kabupaten/kota yang ada di Kaltim. Tak hanya itu kapal ini juga akan menjadi alat transportasi yang langsung bisa menghubungkan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Salah satu yang bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi adalah wisata laut yang mana akan menjadi percobaan melalui kapal-kapal yang ada di wilayah ini, yang mana didesain sebagus mungkin sehingga bisa menjadi lirikan bagi para pengunjung IKN,” ujar Makmur.

Senada Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik menuturkan adanya IKN membutuhkan banyaknya moda transportasi yang mana ini menjadi pemikiran kami di Pemerintah Provinsi Kaltim. “Kita tidak bisa menggunakan transportasi darat sajasaja,Ā  kita ingin mencoba mode transportasi dari balikpapan ke IKN menggunakan kapal untuk itu kami akan membuat percontohan kapal tradisional dan kapal wisata yang aman,” jelasnya.

Baca Juga:   Diskominfo PPU Usulkan Pembangunan BTS untuk Atasi 9 Wilayah Blank Spot

Tak hanya itu cara ini juga akan di kombinasikan dengan pariwisata sehingga akan dicoba untuk merangkul para investor yang ada untuk mencoba cara ini melalui kapal wisata sehingga kapal dari balikpapan ke IKN menjadi perjalan yang menyenangkan.

“Cara ini juga kita akan kombinasikan dengan pariwisata yang mana akan di kelola oleh pokdarwis yang mana nanti kita menawarkan paket makan siang yang ada di kapal,” sebutnya.

Akmal juga berharap adanya inovasi baru ini akan mendongkrak tumbuhnya ekonomi di berbagai kabupaten/kota yang ada di Kaltim. Sehingga sudah bisa menyupport adanya penambahan yang akan signifikan masuk ke wilayah IKN.

“Tentunya perlu inovasi, membuat desai yang lebih bagus, dan kami akan mencari para investor yang mau menginvestasikan untuk kapal wisata ini,” tutupnya. (ADV/ProkopimPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER