spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ciptakan Suasana Bersih dan Rapi, Personel Satpol PP PPU Tertibkan Baliho di Kawasan Penajam

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) kembali melakukan monitoring dan aksi penertiban baliho. Sebagai kegiatan rutin dalam mendukung dan menciptakan situasi aman dan nyaman.

Kali ini kegiatan monitoring dilaksanakan di area jalur PT Pertamina di Kecamatan Penajam, Rabu, (8/5/2024). Pelaksanaan kegiatan kali ini menurunkan satu pasukan tugas di Kecamatan Penajam.

“Ini kegiatan rutin, untuk meninjau di lokasi, atas adanya baleho atau spanduk kadaluwarsa dan rusak, namun tidak dicabut oleh pemasangnya,” ucap Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali.

Dalam hal ini, tim menyusuri sepanjang jalan protokol tersebut. Dalam pelaksanaanya, banyak didapati baliho yang sudah lewat masa izinnya masih terpasang. Selain itu, tak sedikit ditemui baliho dalam kondisi rusak yang masih terpasang.

Mendapati hal tersebut, personel langsung melakukan komunikasi dengan instansi terkait. Kemudian dilakukan peneriban baliho dengan cara dilepaskan.

“Ada juga beberapa beleho tidak langsung tim bongkar karena pihak pemasang ingin membongkar sendiri balehonya,” ucapnya.

Bagenda menegaskan, hal ini akan terus dilakukan dalam upaya Satpol PP PPU mendukung terwujudnya lingkungan yang bersih dan rapi. “Kegiatan pembongkaran baleho kadaluwarsa ini dilakukan tim dalam rangka menciptakan suasana Kabupaten Penajam Paser Utara bersih dan rapi tidak semrawut,” pungkasnya. (ADV/*SBK)

Baca Juga:   Tahun Ini Pemkab PPU Bakal Bangun Food Court
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER