spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol PP PPU Lakukan Pendampingan Penertiban PKL Tak Tertib di Pasar Babulu

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) terus melakukan pelaksanaan monitoring dan penertiban di fasilitas umum (fasum). Seperti yang kali ini digelar di Pasar Babulu, Senin, (6/5/2024).

“Kami melaksanakan kegiatan pendampingan penertiban PKL (pedagang kaki lima) tidak sesuai aturan yang ada di Pasar Babulu,” ucap Kepala Satpol PP Kabupaten PPU H Bagenda Ali.

Ia mengatakan kegiatan dilaksanakan guna menertibkan beberapa PKL yang masih berjualan di bahu jalan pasar dan di atas parit. Mereka juga menggunakan tempat yang tidak seharusnya tersebut untuk meletakkan meja dan tempat berjualan tidak pada tempanya.

Personel Satpol PP PPU saat mendampingi petugas KUKM Perindag PPU melakukan penertiban PKL. (Satpol PP PPU)
Sebelumnya, tim Satpol PP PPU telah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Dinas KUKM Perindag PPU untuk melakukan aksi di Pasar Babulu. Setelah itu, tim langsung bergerak melakukan pendekatan dan peneguran secara lisan kepada pedagang yang berjualan di sepanjang jalur jalan masuk Pasar Babulu.
“Kami mendapati masih terdapat pedagang yang meletakan barang dagangannya di jalan umum dan lahan parkir. Lalu tim memberi arahan untuk berpindah ke tempat yang sudah disediakan pihak pengelolah Pasar Babulu,” pungkas Bagenda. (ADV/*SBK)
Baca Juga:   Sekkab PPU Ingatkan Sanksi Tegas untuk Seluruh Pegawai Tak Netral di Pilkada 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER