spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Personel Satpol PP PPU Lakukan Monitoring dan Penertiban PKL di Jalur Pipa Penajam

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan rutin monitoring dan pernetiban lapak-lapak pedagang kaki lima (PKL). Kali ini kegiatan dilaksanakan di atas objek vital negara, yakni di sepanjang jalur pipa Pertamina di Kecamatan Penajam, Senin (22/4/2024).

Pelaksanaan kegiatan monitoring dilakukan secara humanis pada beberapa pelapak. Selain itu, juga dalam rangka penguatan pembinaan teritorial dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban.

“Dalam pelaksanaanya, personel melakukan teguran pada pedagang kaki lima,” kata Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali.

Perlaksanaan kegiatan ini sesuai dengan Peraturan daerah (Perda) Kabupaten PPU Nomor 17 tahun 2009 tentang Ketertiban Umum. Namun dalam pelaksaaanya, pihaknya melakuakan teguran secara lisa, kemudian membantu memindahkan dagangan ke sisi luar area jalur pipa.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, imbauan dan sosialisasi itu dapat didukung oleh masyarakat. Dengan tidak melakukan lagi kegiatgan serupa di area tersebut.

“Ya, Kami beraharap hal ini tidak lagi terjadi. Jika masih melanggara, kemungkinan Kami bisa lakukan tinddakan yang lebih tegas,” tutup Bagenda. (ADV/*SBK)

Baca Juga:   Pangappura Gelar Peringatan HUT 2 Tahun

 

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER