spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Personel Satpol PP PPU Lakukan Pengamanan Jalannya Salat Idulfitri di Islamic Center

PPU – Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan pengamanan dan pengawasan saat pelaksanaan kegiatan pengamanan salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Agung AL Ikhlas, Islamic Center PPU. Rabu, (10/4/2024).

Patroli ni dilakukan bersama dengan TNI, Polri dan OPD terkait. Adapun Satpol PP PPU memastikan tidak ada gangguan ketenteraman masyarakat dan ketertiban umum saat pelaksanaan salat Idulfitri.
“Personel disiagakan di sekitar komplek Islamic Center PPU,” ucap Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali.
Selain itu, personel Satpol PP PPU juga ditugaskan untuk mengatur parkiran jamaah, hingga engatur tempat salat yang akan dipakai jamaah. Kemudian juga beberapa personel diberikan tugas untuk melakukan pengambilan infak pada jamaah yang salat.
“Ini dilakukan agar jamaah yang datang semuanya mendapatkan tempat yang nyaman untuk dipakai beribadah,” sambungnya.
Adapun dalam pelaksanaan pengaman dan pengawasan gangguan ketetiban umum ini berjalan aman dan lancar. Bagenda memastikan selama pelaksanaan ibada umat muslim di Benuo Taka ini tak terdapat gangguan berarti.
“Alhamdulillah, semua berjalan aman dan lancar. Kami mewakili satuan juga mengucapakan mohon maaf lahir dan bathin untuk seluruh masyarakat PPU yang merayakan Idulfitri,” kata Bagenda.
Selain mengamankan jalannya ibadah, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Satpol PP PPU, Rakhmadi juga berkesempatan mengisi khatib salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Agug Al Ikhlas. (ADV/*SBK)
Baca Juga:   Aset Masuk Lahan IKN, Pemkab PPU Bangun Koordinasi dengan Pusat
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER