spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi II DPRD PPU Ingin Ada Peningkatan Jalan di Kelurahan Lawe-Lawe

PPU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) minta Pemerintah Daerah (Pemda) agar dapat lebih memperhatikan persoalan infrastruktur jalan PPU yang dianggap masih banyak sekali perlunya perhatian khusus, bukan hanya membuka ruas jalan baru saja.

Anggota Komisi II DPRD PPU Syarifuddin HR, menyampaikan bahwa pihaknya akan lebih fokus terkait persoalan infrastruktur jalan yang Ia rasakan sangat perlu diperhatikan, salah satunya ialah jalan di Kelurahan Lawe-lawe, ada satu jalan yang terdapat salah satu pesantren yang dapat tembus ke jalan area Kavling Girimukti.

“Kami minta pemerintah dapat lebih memperhatikan jalan di area sana, dikarenakan jalan tersebut ada satu pesantren yang jalannya tembus ke jalan kavling dan itu jalan memang sudah lama sebelum pemekaran PPU, jalan itu sudah ada, tapi sampai saat ini belum ada tersentuh perbaikannya, ”ujarnya, Jumat (29/2/2024).

Ia berharap kepada Pemkab PPU dapat mengupayakan serta memperioritaskan jalan tersebut, jalan tersebut cukup besar dan pastinya membutuhkan anggaran yang cukup besar pula seandainya jalan tersebut dapat menggunakan aspirasi pastinya sudah ada perbaikan sejak lama.

Baca Juga:   Punya Sejarah Bersama, Mudyat Noor Optimis Raih Dukungan Hanura untuk Pilkada PPU

“Jalannya memang besar dan sangat butuh biaya besar, maka dari itu pihak Pemkab PPU dapat memperiritaskan jalan tersebut dikarnakan ruas jalan yang begitu besar. Seandainya saja bisa menggunakan aspirasi pasti sudah ada perbaikan disana,” terangnya.

Syarifuddin menambahkan jika dibandingkan dengan Desa atau Kelurahan yang ada di PPU, menurutnya, Kelurahan Lawe-lawe memang yang paling tertinggal terkait dengan infrastruktur jalan Daerah.

“Memang kenyataannya Lawe-Lawe sangat tertinggal untuk akses jalannya dibandingkan dengan Desa atau Kelurahan lainnya, maka dari itu Saya inginkan ada sentuhan dari Pemkab PPU terkait perbaikan jalan ini,” tutupnya. (ADVNRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER