spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-22 PPU, Akmal Malik Apresiasi Kemajuan PPU dan Persiapan Serambi Nusantara

PPU – Pj Gunernur Kaltim, Akmal Malik memimpin pelaksanaa upacara peringatan HUT ke-22 Penajam Paser Utara (PPU) Ke-22 bertempat di Lapangan Kantor Bupati PPU, Minggu (10/3/2024). Meski lebih cepat sehari dari jatuhnya hari lahir PPU, 11 Maret, pelaksanaan apel tetap berjalan dengan khidmat dan tak mengurangi nilai kegiatan.

Akmal saat menjadi inspektur upacara mengatakan, bahwa kini PPU sudah mendapatkan berbagai kemajuan semanjak 22 tahun silam. Telah banyak yang berubah, khususnya karena telah mendapat kepercayaan dan kehormatan menjadi lokasi lbu Kota Nusantara (IKN).

“Di usianya yang ke 22 tahun ini, PPU telah menjadi Serambinya Nusantara sebagai daerah yang menjadi sentral dan penyangga IKN,” ujarnya.

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik sat memimpin Apel HUT ke-22 PPU, Minggu (10/3/2024). (ProkopimPPU for MKN)

Oleh karena itu, ia menegaskan peringatan hari jadi PPU yang mengangkat tema Bersama Membangun Serambi Nusantara Menuju Masyarakat Madani sangat selaras dengan hadirnya agenda Nasional tersebut. “PPU telah menyatakan diri sebagai Serambi Nusantara sehingga ini suatu berkah dan tantangan ke depan. PPU harus bertransformasi, khususnya dalam pembangunan SDM,” lanjutnya.

Baca Juga:   Gerak Nyata Pemda Dalam Penuntasan Kemiskinan Ekstrem PPU

Tentunya semangat ini harus menjadi motivasi bagi masyarakat dan pemerintahannya. Karena dengan menjadi serambinya Nusantara, maka konsukensinya menuntut untuk mendukung IKN, menjaga dan membelanya.

“Maka PPU harus segera berbenah, bekerja keras membangun dan mengubah diri agar lebih baik, maju dan sejahtera khususnya untuk masyarakat PPU,” sebut Akmal.

Selain itu, sebagai mitra IKN, sudah saatnya pemerintah dan masyarakat PPU bersama-sama memacu diri. Lalu segera menyesuaikan dengan berbagai percepatan yang ada.

“Utamanya tidak tertinggal seiring kemajuan dan perkembangan IKN Nusantara,” tegas Akmal.

Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-22 PPU, Akmal Malik Apresiasi Kemajuan PPU dan Persiapan Serambi Nusantara

Senada, Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengajak seluruh elemen masyarakat PPU terus bersemangat membangun daerah hasil pemekaran Kabupaten Paser ini. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat PPU untuk terus bersemangat membangun daerah yang kini sudah berusia 22 tahun dan banyak mengalami kemajuan dan perkembangan.

“Mari bersama-sama untuk mendukung IKN, menjaga dan membelanya. Maka kita berkomitmen untuk terus melakukan percepatan, berbenah, bekerja keras membangun dan mengubah diri agar lebih baik, maju dan sejahtera khususnya bagi masyarakat PPU.”

Baca Juga:   Raup Muin Harapkan Pembangunan PPU Dapat Beriringan dengan Progres IKN

“Semua pihak harus terus berusaha meningkatkan kinerja dan pengabdian untuk kemajuan dan kesejahteraan PPU di masa mendatang,” tutup Makmur. (ADV/HUMAS/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER