spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPU Hadirkan Andy Rif dan Iroel Maulana, Artis Dengan Genre Rock

PPU – Suasana meriah Penajam Paser Utara (PPU) pada Festival 2023 di Stadion GOr Panglima Sentik serangkaian kegiatan dilaksanakan mulai launching car free day, jalan santai, santap pagi bersama hingga sosialisasi industri pariwisata.

Malam harinya masyarakat PPU juga disuguhkan konser musik dari band lokal seperti Pena Dansa Musical, Plat Merah serta Labrank. Dan tidak kalah meriahnya puncak kegiatan PPU Festival 2023 menghadirkan artis Andi /rif dan Iroel Maulana dari Jakarta.

Dalam sambutannya Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan bahwa malam ini terasa menjadi spesial karena ada lampu gemerlap di depan kita yang mencerminkan kreativitas dan ekspresi budaya kita.

”Malam ini bukan hanya sekedar hiburan, tetapi sebuah perwujudan dari keberhasilan kita dalam memelihara dan mengembangkan warisan seni dan budaya bagian yang tidak terpisahkan dari indentitas kita sebagai masyarakat PPU,” ujarnya, Sabtu (18/11/2023).

Lanjut Makmur, Ia menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah mengerahkan seluruh kemampuan dan dedikasinya sehingga malam ini bisa mengakomodir keinginan masyarakat PPU.

Baca Juga:   Legislatif Muda Siap Dukung Kegiatan SMI PPU

“Karena saya tahu persis dan paham betul bahwa masyarakat PPU haus akan hiburan,”ungkapnya.

Makmur juga mengutarakan bahwa penyelenggaraan PPU Festival Tahun 2023 merupakan salah satu upaya dalam melestarikan, mengembangkan serta memperkenalkan kesenian yang ada di PPU kepada masyarakat luas.

”Makanya saya minta kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk menghadirkan sekali-sekali penyanyi dari luar PPU, supaya ada perbandingan sebagai ajang untuk kreativitas anak muda lebih untuk mengembangkan diri dan bakatnya,” tegasnya.

Makmur juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah sudah berupaya menyuguhkan tempat untuk masyarakat dan memberikan ruang untuk seluruh anak muda, yang diawali dengan membuat kegiatan yang ada di alun-alun yang ada di depan Kantor Bupati, yang setiap malam Minggu dibuat pentas seni yang menghadirkan UMKM PPU serta para pelaku seni lokal.

”Kita sudah launching sport center dan cara free day yang setiap Sabtu dan Minggu akan dilakukan secara rutin untuk menghadirkan juga seluruh UMKM yang ada di PPU,” imbuhnya.

Di akhir sambutan, Ia berharap agar para pelaku seni terus berkolaborasi dan menjalin relasi agar PPU Festival 2023 menjadi agenda rutin wisata PPU dimasa-masa mendatang dan menjadi ajang pagelaran kekayaan budaya dan seni warga PPU. (ADV/Wan/*Diskominfo PPU/NRD)

Baca Juga:   Pekerja IKN 2024 Nyoblos di TPS Khusus PPU
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER