spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Makmur Marbun Dampingi Akmal Malik Tinjau Lokasi Pembangunan Infrastruktur Pendukung IKN di PPU

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menyambut kunjungan kerja (Kunker) Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik di PPU, Rabu, (18/10/2023). Dalam agendanya meninjau langsung sejumlah kawasan pengembangan infrastrukur penunjang Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di beberapa wilayah di Benuo Taka.

lokasi pertama yang didatnagi ialah Jembatan Pulau Balang yang berada di Kelurahan Buluminung, Kecamatan Penajam. Setibanya di sana, bersama dengan unsur Forkopimda mereka melakukan diskusi singkat terkait progress sarana dan prasarana infastruktur penunjang IKN.

“Infrastruktur yang berada di kawasan pendekat IKN, termasuk juga infrastruktur lain yang masih dalam progress pengerjaan selama pembangunan IKN Nusantara yang berada di Kabupaten PPU,” ujar Akmal.

Turut hadir dalam rangkaian kunker dan peninjauan ini yakni Pangdam VI Mulawarman Mayjen T NI Tri Budi Utomo beserta jajaran. Kemudian Kaplores PPU AKBP Hendrik Eka Bahalawan, Dandim 0913 PPU Letkol Inf. Arfan Affandi, Perwakilan Otorita IKN, Ketua DPRD PPU Syahrudin M Noor serta lintas sektor terkait.

Baca Juga:   DP3AP2KB PPU: Pedoman Standar Pusat Pembelajaran Keluarga

“Kami melakukan konsolidasi di lapangan dalam rangka melihat persiapan rencana kedatangan Bapak Presiden RI dalam rangka groundbreaking pembangunan bandara VVIP İKN yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” sambungnya.

Dalam pandangannya, Akmal menilai prigres pembangunan infrastruktur pendukung IKN sesuai dengan yang diharapkan. Dalam hal ini pula, ia memastikan Pemprov Kaltim bersama Pemkab PPU dan didukung dengan sinergi Forkopimda akan terus berkomitmen untuk menyukseskan pembangunan İKN di Benua Etam. “Tadi Kami melihat persiapannya sudah sangat bagus,” sebutnya.

Senada, Pj Bupati Makmur Marbun mengungkapkan akan memastikan bersama pengembangan infrastruktur penunjang IKN di wilayah yang dipimpinnya berjalan sesuai target pemerintah. Khususnya dalam waktu dekat ini yaitu agenda dimulainya pembangunan bandara VVIP untuk IKN.

“Apalagi ini terkait persiapan dalam pelaksanaan groundbreaking yang akan dilakukan oleh Bapak Presiden di wilayah Bandara VVIP IKN di Kabupaten PPU.” pungkasnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER